Pendaftaran Gelombang 17 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Ini Daftar Keuntungan yang Bisa Didapatkan!

- 5 Juni 2021, 14:36 WIB
Ilustrasi prakerja
Ilustrasi prakerja /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan hari ini, Sabtu 5 Juni 2021, membuka pendaftaran gelombang 17. Kuota pada gelombang 17 Prakerja ini hanya 44.000 peserta.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 ini pada website www.prakerja.go.id. Para penerima Prakerja 2021 bisa mendapat beragam keuntungan.

Selain insentif berupa uang tunai, apa saja ya keuntungan yang didapatkan jika menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 17? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Pelatihan Bisnis di Kartu Prakerja, Mulai dari Youtuber sampai Belajar Bikin CV

Para penerima Prakerja 2021 akan mendapatkan total insentif sebesar Rp 3,55 juta per orang. Total insentif tersebut terbagi menjadi beberapa kategori.

Keuntungan pertama yakni Rp 1 juta yang bisa digunakan peserta Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan. Sebagai catatan, insentif pelatihan ini tidak dapat diuangkan.

Kedua, insetif uang tunai Rp 2,4 juta yang diberikan selama empat bulan, artinya peserta Kartu Prakerja gelombang 17 akan mendapat Rp 600 ribu per bulan. Keuntungan ini bisa didapat setelah peserta menyelesaikan pelatihan kerja pertamanya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Sudah Dibuka 5 Juni 2021 pukul 12.00 Segera Ikuti Seleksi di www.prakerja.go.id

Sementara itu, keuntungan ketiga adalah insentif survei kebekerjaan senilai Rp 50 ribu. Peserta Prakerja dapat mendapatkan insentif survei total Rp 150 ribu, karena ada tiga kali survei.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x