Kartu Prakerja Gelombang 17 Telah Resmi Dibuka, Login ke www.prakerja.go.id Untuk Daftar Sekarang

- 5 Juni 2021, 14:00 WIB
Laman www.prakerja.go.id untuk lakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17.
Laman www.prakerja.go.id untuk lakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17. /Tangkapan Layar/prakerja.go.id

BERITA DIY – Setelah penantian panjang, akhirnya program kartu Prakerja gelombang 17 telah resmi dibuka pada hari ini, Sabtu 5 Juni 2021. Segara login ke www.prakerja.go.id untuk melakukan pendaftaran sekarang juga.

Program kartu prakerja ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja dan mengembangkan jiwa kewirausahaan.

Program ini telah dijalankan sejak tahun 2020 dan hingga saat ini telah mencapai pembukaan untuk gelombang 17. Program ini terbuka bagi para pencari kerja yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Sudah Dibuka 5 Juni 2021 pukul 12.00 Segera Ikuti Seleksi di www.prakerja.go.id

Sebelum mendaftarkan diri untuk menjadi calon penerima Kartu Prakerja gelombang 17 pastikan kamu memenuhi syarat yaitu Warga Negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Segera daftarkan dirimu dengan login ke situs www.prakerja.go.id  kemudian pilih menu daftar. Isikan nama lengkap, alamat email dan password kamu dan cek email untuk konfirmasi akun.

Apabila kamu sudah memiliki akun yang sudah diverifikasi maka kamu cukup login dan klik ‘Gabung’ ke gelombang 17 untuk masuk ke tahap seleksi, dengan cara berikut. 

  • Login ke laman prakerja.go.id menggunakan email dan password
  • Lengkapi data dri berupa nomor KTP, tanggal lahir dan isikan data dari lainnya.
  • Unggah foto KTP dan foto selfie bersama KTP
  • Masukkan nomor telepn dan kode OTP.
  • Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit
  • Tunggu email pemberitahuan dakn kembali ke website.
  • Pilih gelombang pendaftaran yang tersedia.

Baca Juga: RESMI! Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar dan Syarat Terbarunya di prakerja.go.id

Setelah itu, kamu tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang 17 ini melalui SMS. Jika sudah dinyatakan diterima kamu dapat mengikuti pelatihan yang tersedia dan mendapatkan insentif dengan total Rp3,55 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x