3 Langkah Mudah Daftar Kartu Prakerja, Siap-siap Gelombang 17 Segera Dibuka!

- 4 Juni 2021, 20:40 WIB
Langkah mudah daftar program kartu prakerja, siap-siap gelombang 17 segera dibuka.
Langkah mudah daftar program kartu prakerja, siap-siap gelombang 17 segera dibuka. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Persiapkan dirimu! Karena program Kartu Prakerja gelombang 17 dari pemerintah akan segera dibuka. Ketahui lebih dulu tiga langkah mudah mendaftar kartu prakerja melalui penjelasan dari artikel ini.

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyebutkan bahwa pembukaan program kartu prakerja gelombang 17 akan dilakasanakan pada bulan Juni 2021 karena anggaran untuk program ini harus dihabiskan pada semester I tahun 2021.

"Pasti kita lakukan di semester I," ungkap Denni Puspa pada 26 Mei 2021. 

Pada program kartu prakerja gelombang 17 ini rencananya akan dibuka kuota sebanyak 44 ribu. Kuota ini berasal dari peserta kartu prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicabut kepesertaannya karena tidak mengikuti pelatihan yang disyaratkan.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Bisa Dapat Rp 10 Juta! Login Dashboard www.prakerja.go.id, Ini Cara Klaim

Anggaran sebesar Rp10 triliun telah disiapkan oleh pemerintah untuk Program Kartu Prakerja ini. Adapun  pada semester I tahun 2021 ini pemerintah telah menyiapkan kuota sebanyak 2,7 orang untuk peserta kartu prakerja.

Program kartu prakerja ini diberikan kepada warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Terdapat beberapa golongan yang tidak dapat menerima bantuan ini yang dapat dilihat di laman www.prakerja.go.id/faq.

Adapun tiga langkah mudah yang perlu kamu ketahui saat akan mendaftar program Kartu Prakerja, dirangkum oleh BERITA DIY pada Jumat 4 Juni 2021, adalah sebagai berikut.

Buat Akun Prakerja

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x