NIK KTP UMKM Tak Terdaftar di eform.bri.co.id BRI, Lakukan Cara Ini Agar Dapat Banpres BPUM Rp 3,6 Juta

- 4 Juni 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi NIK KTP pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id.
Ilustrasi NIK KTP pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id. /Tangkap Layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Data NIK KTP pelaku UMKM tak terdaftar di daftar penerima BLT UMKM eform.bri.co.id masih memiliki kesempatan untuk dapat Banpres BPUM Rp3,6 juta dari Kemenkop UKM.

Banpres BPUM Rp3,6 juta diperoleh dari jumlah BPUM tahun 2020 yakni Rp2,4 juta dan BLT UMKM tahun 2021 Rp1,2 juta.

Apabila NIK KTP pelaku UMKM tidak terdata di eform.bri.co.id tidak perlu khawatir karena pada Banpres BPUM tahun 2021 ini, BLT UMKM dapat dicek di laman banpresbpum.id milik BNI.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini, Berikut Info Syarat dan Cara Daftar Terbaru Anti Gagal

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar BPUM Rp 1,2 Juta Cair, Ini Syarat Agar UMKM Terdaftar di eform.bri.co.id BLT BRI

NIK KTP yang tidak terdata di eform.bri.co.id berarti Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak disalurkan melalui bank BRI dan tidak menutup kemungkinan bantuan disalurkan melalui bank penyalur lainnya seperti BNI.

Pada Banpres BPUM tahun 2021 ini, nominal bantuan lebih kecil yaitu Rp1,2 juta dibandingkan nominal bantuan di tahun sebelumnya senilai Rp2,4 juta, namun dengan perluasan penyaluran kepada 12,8 Juta UMKM.

Hingga saat ini, Kemenkop UKM belum memberikan kepastian kapan penyaluran Banpres BPUM tahap 3 dilakukan karena masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan atau Kemenkeu.

Baca Juga: NIK KTP TIdak Terdaftar di banpresbpum.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair di Bank Himbara, Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x