BPUM UMKM 2021: Hanya Pakai HP dan KTP Cek Daftar Penerima Banpres PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id

- 2 Juni 2021, 16:00 WIB
BPUM UMKM 2021: Hanya Pakai HP dan KTP Cek Daftar Penerima Banpres PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id yang cair di BNI.
BPUM UMKM 2021: Hanya Pakai HP dan KTP Cek Daftar Penerima Banpres PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di banpresbpum.id yang cair di BNI. /PNM

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro hanya cukup menggunakan HP dan NIK KTP untuk cek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres UMKM PNM Mekaar sebesar Rp 1,2 juta di banpresbpum.id.

Sebagai informasi, Pemerintah belum memberikan kabar mengenai BLT UMKM Tahap 3. Saat ini Pemerintah sedang fokus mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta kepada penerima bantaun tahap 2.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar di tahap sebelumnya segera cek menggunakan HP dan KTP apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak di banpresbpum.id.

Baca Juga: Penyebab Gagal Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cek Daftar Penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id Cair Juni 2021

Baca Juga: Nama Tak Ada di Link Daftar Penerima BPUM BRI Tahap 3 eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT UMKM 2021, Cek Cara Ini

BLT UMKM atau bantuan UMKM PNM Mekaar diberikan kepada pengusaha mikro dengan nominal yang lebih kecil dari sebelumnya yakni sebesar Rp 1,2 juta. Nominal ini berkurang 50 persen dari sebelumnya Rp 2,4 juta.

Bantuan UMKM PNM Mekaar ini diberikan Pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian terutama bagi para pelaku UMKM untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah menyadari di situasi pandemi seperti saat ini pengusaha mikro mengalami kesulitan di tengah daya beli masyarakat yang menurun di era pandemi Covid-19.

Baca Juga: Faktor Penyebab Pelaku UMKM Belum Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Solusi agar Banpres BPUM Segera Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x