Kartu Prakerja 2021: Ampuh! Pelajari Syarat Lolos dan Simak Cara Daftar Akun di prakerja.go.id

- 2 Juni 2021, 10:20 WIB
Ilustrasi syarat lolos Kartu Prakerja dan tata cara daftar akun di prakerja.go.id.
Ilustrasi syarat lolos Kartu Prakerja dan tata cara daftar akun di prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 17 memang belum dibuka. Namun, tak ada salahnya jika kita bersiap-siap. Simak syarat lolos dan cara daftar di laman prakerja.go.id.

Pemerintah telah memastikan pembukaan gelombang 17 pada semester 1 tahun 2021. Jika dihitung, maka pada Juni 2021 ini, Kartu Prakerja gelombang tersebut akan segera dibuka.

Hanya saja, belum ada kepastian tepatnya tanggal berapa gelombang 17 dibuka. Namun, tak ada salahnya jika kita mempersiapkan diri dengan mempelajari syarat-syarat lolos dan tata cara pendaftaran di prakerja.go.id.

 

Baca Juga: Info Terbaru Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Dibuka Juni 2021, Yuk Siapkan Ini untuk Daftar

Program Kartu Prakerja adalah program bantuan pemerintah bagi masyarakat usia produktif yang belum mendapatkan pekerjaan.

Nantinya, peserta yang lolos akan mendapatkan banyak benefit. Mulai dari saldo pelatihan kerja gratis sebesar Rp1 juta, honor survey sebesar Rp150 ribu, hingga insentif utama sebesar Rp2,4 juta.

Harapannya melalui program tersebut, masyarakat usia produktif dapat mempersiapkan diri menyongsong pekerjaan yang lebih profesional di luar sana.

Baca Juga: Pakai KTP dan KK, Daftar Akun Kartu Prakerja dan Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta, Simak Caranya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x