Contoh Pidato Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dengan Tema Covid-19

- 31 Mei 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi: Pidato peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021.
Ilustrasi: Pidato peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2021. /BPIP RI

DIY - Bangsa Indonesia setiap tanggal 1 Juni memperingati Hari Lahir Pancasila yang disemarakkan dengan adanya upacara. Berikut contoh pidato memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2021 dengan tema Covid19.

Selama masa pandemi Covid19 upacara peringatan hari lahir pancasila diselenggarakan secara virtual dan memperhatikan protokol kesehatan jika dilakukan secara langsung. Selain itu, berbagai lomba virtual biasanya juga ikut menyemarakan hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Berikut adalah contoh teks pidato yang dapat digunakan saat upacara peringatan hari lahir pancasila maupun mengikuti lomba virtual semarak hari lahir pancasila dengan tema khusus pandemi Covid19.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Tokoh Nasional Memperingati Hari Lahir Pancasila Bisa untuk Status WA dan Caption Instagram

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semuanya.

Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita semua dapat kembali bersua secara daring untuk memperingati hari lahir pancasila tahun 2021.

Hadirin yang berbahagia,

Tahun ini kita masih berada di tengah situasi pandemi Covid19 yang menyebabkan berbagai kegiatan harus dilakukan secara terbatas.

Meskipun demikian, sudah sepatutnya hal ini tidak menyurutkan semangat kita untuk terus mengobarkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya dalam kehidupan bermasyarakat. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x