Bansos Rp 300 Ribu Cair Juni 2021? Ini Syarat Dapat dan Cara Cek BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Mei 2021, 11:38 WIB
Bansos Rp300 ribu cair Juni 2021, in syarat dapat dan cara cek daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Rp300 ribu cair Juni 2021, in syarat dapat dan cara cek daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya/

BERITA DIY - Bansos Kemensos Rp 300 ribu atau yang biasa disebut BST diperkirakan akan cair pada Juni 2021 bagi penerima yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Hal ini dikarenakan hingga akhir bulan Mei 2021 ini Bansos Rp 300 ribu per KK ini belum juga diberikan kepada penerima yang memenuhi syarat.

Padahal sebelumnya Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui laman resminya menyatakan BST ini akan cair pada Mei dan Juni 2021.

Jika memang bantuan yang semula hanya cair hingga April 2021 ini akan dilanjutkan pada Mei dan Juni, maka kemungkinan pencairan Bansos Kemensos ini akan dirapel menjadi Rp600 ribu per orang.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp3 Juta Cair Mei 2021, Ini Cara Dapat Bantuan PKH dan Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Saat ini KemenkoPMK tengah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kemensos dan Kantor Pos untuk proses penyaluran bantuan ini.

Sebagaimana diketahui, pencairan Bansos Kemensos Rp 300 ribu bagi yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dilakukan melalui Kantor Pos.

Masyarakat akan mendapatkan surat undangan atau pemebritahuan pencairan BST jika memenuhi syarat sebagai penerima.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp 300 Ribu Cair Mei 2021: Bisa Online, Ini Cara Cek Daftar BST di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x