7 Golongan Ini Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17, Berikut Bocoran Jadwal Pendaftarannya

- 29 Mei 2021, 20:36 WIB
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka.
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka. Simak bocoran jadwal pendaftaran, syarat yang harus dipenuhi dan golongan yang tidak bisa melakukan pendaftaran berikut ini.

Pemerintah rencananya akan membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 17 antara akhir bulan Mei ini hingga Juni 2021 mendatang. Hal ini lantaran program kartu prakerja akan dikejar pada semester I tahun 2021 ini.

"Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I," ucap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Online 2021 GRATIS di www.prakerja.go.id, Ini Bocoran Gelombang 17 Kapan Dibuka

Pemerintah baru akan membuka pendaftaran setelah menghitung kuota pendaftar yang tidak mengambil pelatihan hingga batas akhir waktu yang ditentukan. Berdasarkan perhitungan sementara, manajemen bakal membuka pendaftaran untuk sekitar 44.000 orang pada program Kartu Prakerja gelombang 17.

Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Meskipun demikian, tidak semua orang dapat mendaftar dan mendapatkan program kartu prakerja gelombang 17. Adapun golongan yang tidak bisa mendaftar program kartu prakerja ini adalah sebagai berikut.

  • Pejabat Negara
  • Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
  • Aparatur Sipil Negara
  • Prajurit Tentara Nasional Indonesia
  • Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  • Kepala Desa dan perangkat desa
  • Direksi, Komisaris, dan Dewan P
  • pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

Baca Juga: TERBARU! Simak Penyebab Tidak Lolos Kartu Prakerja, Cara Daftar Akun di prakerja.go.id, Bocoran Gelombang 17

Program ini terbuka bagi para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x