Profil Zhang Yiming, Bos TikTok yang Punya Kekayaan Rp629 Triliun Tapi Mundur karena Ingin Santai

- 29 Mei 2021, 14:05 WIB
ILSUTRASI: Zhang Yimin mundur dari bos TikTok, berikut profilnya.
ILSUTRASI: Zhang Yimin mundur dari bos TikTok, berikut profilnya. /PIXABAY/nikuga

BERITA DIY – Profil Zhang Yiming menjadi soroton publik dikarenakan bos TikTok yang diketahui memiliki kekayaan Rp629 triliun tersebut diberitakan mundur dari kepemimpinannya karena ingin lebih santai.

Keterangan mengenai mundurnya Zhang Yiming tersebut disampaikannya melalui surat terbuka yang dirilis melalui website resmi ByteDance, 19 Mei 2021 lalu.

Pada surat tersebut, Zhang Yiming mengakui beberapa hal tentang dirinya, salah satunya tentang ia yang tidak terlalu sosial.

Baca Juga: Profil Abdee Slank: Dulu Relawan Jokowi di Pilpres, Kini Komisaris PT Telkom

“Saya tidak terlalu sosial, lebih suka aktivitas soliter seperti online, membaca, mendengarkan musik, dan melamun tentang apa yang mungkin bisa dilakukan,” ungkap Zhang Yiming.

Zhang Yiming juga menambahkan jika dirinya lebih tertarik untuk menganalisis prinsi-prinsip organisasi dan pasar serta memanfaatkan teori untuk mengurangi pekerjaan manahemen daripada mengelola orang.

Kini posisi Chief Executive Officer (CEO) ByteDance tersebut kepada Liang Rubo, yang sebelumnya menjabat sebagai Head for Human Resourcees di TikTok.

Baca Juga: Profil Ibrahima Konate, Rekrutan Anyar Liverpool di Jantung Pertahanan Musim Depan

Selama enam bulan ke depan, Zhang Yiming dan Liang Rubo akan memastikan peralihan kepemimpinan ByteDance lancar dan aman.

Pria 38 tahun tersebut akan resmi beralih peran dengan Liang Rubo pada akhir tahun 2021, dan akan fokus pada strategi jangka panjang, budaya perusahaan, dan tanggung jawab sosial.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x