Bansos PKH Tahap 2 Cair hingga Juni, Cek Daftar Penerima Bantuan Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Mei 2021, 13:20 WIB
Ilustrasi cek daftar penerima bantuan Bansos PKH secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cek daftar penerima bantuan Bansos PKH secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.com/Emaji/

BERITA DIY - Bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan telah memasuki penyaluran Tahap 2. Penyaluran Bansos PKH Tahap 2 sudah dimulai sejak April dan diperpanjang hingga bulan Mei dan Juni.

Bantuan Bansos PKH Tahap 2 bisa diterima oleh warga miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

Penerima Bansos PKH Tahap 2 meliputi sejumlah kriteria, diantaranya ibu hami, anak usia dini (balita), anak usia sekolah (SD, SMP, SMA), lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Informasi Bansos PKH 2021 Terbaru: Jadwal, Kriteria Penerima, dan Cara Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang penasaran apakah namanya terdaftar sebagai penerima Bansos PKH atau tidak bisa memeriksa daftar penerima Bansos PKH secara online melalui situs resmi yang ditetapkan oleh Kemensos.

Situs yang bisa disakses oleh masyarakat untuk memeriksa daftar penerima Bansos PKH Tahap 2 adalah situs cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui situs ini masyarakat bisa mengetahui informasi lengkap seputan Bansos PKH Tahap 2, termasuk apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Baca Juga: Selain 7 Golongan Ini Tidak Dapat Bansos PKH, Cara Daftar Agar terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

1. Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x