Syarat Daftar Kartu Prakerja, Berikut Bocoran Kuota dan Jadwal Pendaftaran Gelombang 17

- 28 Mei 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka.
Ilustrasi seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 segera dibuka. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan segera dibuka. Simak bocoran jadwal pendaftaran dan kuota yang tersedia serta ketahui syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar berikut ini.

Pemerintah telah memberikan sinyal akan membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 17 dalam waktu dekat. Rencananya, program ini akan dibuka pada bulan Mei-Juni 2021.

Hal ini dilakukan lantaran program kartu prakerja akan dikejar di semester I tahun 2021 ini. Nantinya pembukaan akan dibuka setelah pemerintah menghitung kuota pendaftar yang tidak mengambil pelatihan hingga batas akhir yang ditentukan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Online saat Gelombang 17 Dibuka di prakerja.go.id, Ini Syarat Lolos Seleksi 2021

"Tunggu saja pengumumannya. Tapi karena memang mandatnya Rp 10 triliun pertama harus selesai di semester I, jadi pasti kita lakukan di semester I," ucap Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Namun demikian, berdasarkan perhitungan sementara, manajemen bakal membuka pendaftaran untuk sekitar 44.000 orang pada program Kartu Prakerja gelombang 17. Kuota ini berasal dari peserta kartu prakerja gelombang 12-16 yang dicabut kepesertaannya.

Program ini sudah dijalankan sejak 2020 melalui 11 gelombang, di mana pendaftar gelombang 1 hingga 11 mencapai 43 juta orang dengan kuota hanya 5,9 juta peserta. Sedangkan di 2021, Kartu Prakerja sudah berjalan hingga gelombang 17. Pada semester I 2021, Pemerintah menyiapkan kuota 2,7 juta orang sebagai peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Cek Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x