Profil Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Jadi Sorotan Usai Tampil di Mata Najwa

- 28 Mei 2021, 19:45 WIB
Profil Nurul Ghufron, Wakil Ketua KPK.
Profil Nurul Ghufron, Wakil Ketua KPK. /Tangkap layar Instagram.com @official.kpk

BERITA DIY – Berikut profil Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron yang menjadi sorotan usai tampil di acara Mata Najwa, Rabu, 26 Mei 2021.

Pada acara yang disiarkan di stasiun TV Trans7 tersebut, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan  bahwa pimpinan KPK telah mengupayakan agar para pegawai KPK dapat lolos saat mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Wakil Ketua KPK tersebut juga menjadi sorotan dalam acara Mata Najwa dikarenakan tidak dapat menjelaskan arti nilai “Merah” dari 51 pegawai KPK tersebut.

Baca Juga: Profil Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie, Pengusaha yang Siap Rebutkan Kursi Ketum KADIN

“Merah itu artinya, kuning apa, dan hijau apa itu adalah ranah asesor. KPK adalah user sebagaimana Kementerian lainnya ketika rekruitmen kemudian peningkatan karir itu asesor asesmennya ke BKN,” terang Nurul Ghufron seperti dikutip dari akun YouTube Mata Najwa, 27 Mei 2021 tersebut.

Wakil Ketua KPK juga menambahkan bahwa pimpinan KPK tidak mengetahui materi dan metodologi TWK.

“Peraturan perundang-undangan. Apakah valid atau tida? Kami tidak mempunyai kompetensi, karena kami menerima hasilnya dari BKN,” tambah Nurul Ghufron.

Baca Juga: Profil Simone Inzaghi Calon Pelatih Inter Milan Gantikan Antonio Conte, Siap Hengkang dari Lazio?

Terlepas dari Nurul Ghufron yang menjadi sorotan saat tampil di Mata Najwa tersebut, berikut profil Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron:

Nurul Ghufron merupakan pria kelahiran Sumenep, 22 September 1974 dan telah aktif mengajar di Fakultas Hukum Universitas Jember sejak 2003.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x