Profil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang Jabat Pangkostrad Baru, Keturunan Sunan Gunung Jati

- 26 Mei 2021, 17:03 WIB
Potret Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mengisi jabatan Pangkostrad.
Potret Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mengisi jabatan Pangkostrad. /Instagram.com/@dudung_abdurachman

BERITA DIY - Panglima Tentara Nasional Indonesia atau TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan evaluasi dan rotasi jabatan di lingkup TNI dan menunjuk Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Panglima Kostrad atau Pangkostrad.

Kostrad atau Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat adalah bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki pasukan rahasia dan selalu siap untuk beroperasi atas perintah Panglima TNI.

Sebelum dirotasi menjadi Pangkostrad, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjabat sebagai Pangdam Jaya atau Panglima Kodam Jaya.

Baca Juga: Profil AM Hendropriyono, Mantan Kepala BIN yang Sebut Konflik Palestina dan Israel Bukan Urusan Kita

Mayjen Dudung Abdurachman memiliki sejumlah fakta unik yang belum banyak diketahui publik mengenai sosoknya yang dibasarkan di TNI.

Mayjen Dudung Abdurachman merupakan salah satu keturunan dari Sunan Gunung Jati dari keturunan P. Sumbu Mangkurat Sari yang memiliki putra P. Syeikh Pasiraga.

Ia lahir di Bandung, Jawa Barat pada 19 November 1965 dan saat ini telah menginjak usia ke-55 tahun.

Ia lahir dari orang tua ayah bernama Nasuha dan ibu Nasyati. Mayjen Dudung Abdurachman merupakan lulusan Akmil atau Akabri tahun 1988 dan aktif di lingkungan TNI dengan mengisi berbagai jabatan.

Mayjen Dudung Abdurachman telah menyelesaikan sekolah dari SD sampai SMA di Kota Bandung  pada tahun 1972 hingga tahun 1985, kemudian lulus SMA di tahun 1985 dan mendaftarkan diri di Akabri Darat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x