Bocoran Cara Daftar dan Info Formasi CPNS Kemenkumham 2021

- 20 Mei 2021, 13:51 WIB
Bupati Madiun Ahmad Dawami (kiri) menyematkan tanda peserta pelatihan kepada peserta saat pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Madiun di aula gedung Diklat Pemkab Madiun, Jawa Timur, Senin (19/4/2021). Sebanyak 341 CPNS terdiri golongan III sebanyak 291 orang dan golongan II 50 orang mengikuti pelatihan yang digelar secara daring guna meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki CPNS sebagai prasyarat pengangkatan menjadi PNS. ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp.
Bupati Madiun Ahmad Dawami (kiri) menyematkan tanda peserta pelatihan kepada peserta saat pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Madiun di aula gedung Diklat Pemkab Madiun, Jawa Timur, Senin (19/4/2021). Sebanyak 341 CPNS terdiri golongan III sebanyak 291 orang dan golongan II 50 orang mengikuti pelatihan yang digelar secara daring guna meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki CPNS sebagai prasyarat pengangkatan menjadi PNS. ANTARA FOTO/Siswowidodo/hp. /SISWOWIDODO/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Sampai saat ini, kapan akan dibukanya pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) 2021 belum dirilis secara resmi. Namun, cara daftar dan formasi tak lebih berbeda dari tahun sebelumnya.

Kemenkumham melalui akun Twitter resminya @cpnskumham mengatakan apapun info resmi akan diterbitkan langsung dari akun-akun resminya. Pula, hati-hati terhadap hoaks yang beredar.

"Selamat malam semuanya. Berikut ini adalah informasi penting untuk kalian para #pejuangNIP. Selain info langsung dari akun resmi kami, bisa diartikan merupakan informasi-informasi tersebut adalah hoaks. Terimakasih," tulis akun resmi CPNS Kemenkumham pada Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Keterangan Usaha atau SKU Secara Offline dan Online Sebagai Syarat BLT UMKM Rp1,2 Juta

Andi Rahadian, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB mengatakan jadwal pendaftaran CPNS 2021 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) direncanakan pada akhir Juni 2021.

Perlu adanya pembahasan dan persiapan-persiapan, sehingga diperkirakan akhir Juni baru dibuka pendaftaran CPNS 2021. Selain itu, lanjut Andi, penyampaian formasi ke K/L (kementerian/lembaga) dan Pemda baru dilakukan pada April 2021.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Sudah Cair lho, Begini Cara Dapat, Cek, dan Cairkan Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta

Cara daftar CPNS 2021

Seleksi CPNS tahun 2021 akan dilaksanakan secara online melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSASN). Sistem tersebut dapat diakses melalui link https://sscn.bkn.go.id.

Diketahui, sampai artikel ini dipublikasi, pendaftaran untuk seleksi CPNS 2021 belum dibuka. Pada siaran pers 9 April 2021 melalui akun Youtube resmi Kementerian PANRB, Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur, Teguh Widjinarko menyebutkan bahwa seleksi CPNS tahun ini akan dibuka pendaftarannya pada Mei hingga Juni 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x