Daftar Promo Tambah Daya Listrik PLN yang Berlaku hingga 31 Mei 2021, Ini Rincian Biayanya

- 19 Mei 2021, 16:22 WIB
Diskon Listrik PLN Disalurkan untuk Periode April hingga Juni 2021, Ini Caranya
Diskon Listrik PLN Disalurkan untuk Periode April hingga Juni 2021, Ini Caranya /Instagram.com/@pln_id/

BERITA DIY - Melalui program Ramadhan Peduli, PT PLN (Persero) menawarkan promo tambah daya bagi pelanggan rumah tangga, juga melalui program Ramadhan Berkah bagi rumah ibadah. Pelanggan pun disebut-sebut menyambut kedua program tersebut dengan antusias.

Berdasarkan data hingga 16 Mei 2021, tercatat sudah lebih dari 20.000 pelanggan yang telah mendaftar untuk memanfaatkan promo tambah daya tersebut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Agung Murdifi selaku Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN.

Agung mengatakan bahwa animo masyarakat cukup tinggi menyambut promo tersebut. Oleh karenanya, pihaknya akan mempermudah masyarakat untuk menggunakan listrik.

Baca Juga: Bantuan Listrik Gratis PLN Diperpanjang hingga Juni, Cek Cara Mendapatkannya

Melalui program Ramadhan Peduli, jelas Agung, pelanggan rumah tangga yang memiliki daya 450 VA-7.700 VA bisa menambah dayanya hingga 11.000 VA dengan hanya membayar Rp202.100.

Hanya saja, pelanggan bisa mendapatkan promo tersebut jika membeli produk renewable energy certificate (REC) sebesar Rp 115.500. Tenang, syarat ini bertujuan untuk aksi sosial, kok.

Jadi, lewat produk tersebut artinya pelanggan ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang listrik baru bagi masyarakat kurang mampu, selain juga mendukung pembangunan energi terbarukan.

Fungsi dari REC sendiri adalah sebagai bukti bahwa pelanggan menggunakan listrik yang berasal dari energi baru terbarukan.

Sementara itu, melalui program Ramadhan Berkah, pelanggan rumah ibadah yang memiliki daya 450 VA-7.700 VA bisa menambah dayanya hingga 11.000 VA dengan hanya membayar Rp150.000.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x