Tips Lolos Ujian Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Sistem CAT BKN mulai Tes TKP, TWK, TIU hingga SKB

- 19 Mei 2021, 08:57 WIB
Tips Lolos Ujian Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Sistem CAT BKN mulai Tes TKP, TWK, TIU hingga SKB
Tips Lolos Ujian Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Sistem CAT BKN mulai Tes TKP, TWK, TIU hingga SKB /Instagram/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Ujian seleksi CPNS dan PPPK tahun ini bakal segera digelar. Rencanya, pendaftaran akan dibuka pada 31 Mei 2021 mendatang. Tanggal tersebut masih perlu menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Selagi menunggu jadwal resmi, simak tips lolos ujian CPNS dan PPPK dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari BKN.

Perlu diketahui, CAT BKN merupakan sistem seleksi menggunakan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan lulusan yang memenuhi standar minimal kompetensi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Perbedaan dan Persamaan ASN, PNS, dan PPPK

Bagi yang tertarik mendaftarkan diri sebagai pelamar CPNS dan PPPK 2021, simak rangkuman tips lolos ujian seleksi sistem CAT.

Persiapkan diri jauh hari

Waktu merupakan hal penting untuk kamu yang ingin lolos CPNS. Mempersiapkan diri jauh sebelum tanggal rekrutmen CPNS digelar memberimu banyak peluang untuk belajar. Kamu bisa memahami pola pendaftaran CPNS dan soal-soal ujian dari tahun-tahun sebelumnya.

Pahami tahapan seleksi

Seleksi CPNS terdiri dari beberapa tahapan yang ketat dimulai dari seleksi administratif hingga seleksi ujian CPNS. Kenali macam dan jenis ujian yang akan dihadapi dan terus update informasi kapan seleksi dimulai dan berakhir.

Baca Juga: Jenis Seleksi atau Tes yang Harus Dijalani di Pendaftaran CPNS 2021, Siap-siap agar Lolos Seleksi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x