5 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Berjenis Kelamin Perempuan, Mitos atau Fakta?

- 18 Mei 2021, 18:50 WIB
Ilustrasi - 5 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Berjenis Kelamin Perempuan, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi - 5 Tanda Bayi di Dalam Kandungan Berjenis Kelamin Perempuan, Mitos atau Fakta? /Instagram.com/ @attahalilintar/

BERITA DIY - Rasa penasaran dengan jenis kelamin bayi yang dikandung (laki-laki atau perempuan) mulai dialami oleh para ibu hamil, bahkan sang suami, saat kehamilan mulai membesar sehingga pasangan suami istri akan mencari tahu apa tanda-tandanya.

Lewat pemeriksaan USG, umumnya orang bisa mengetahui jenis kelamin bayinya. Pemeriksaan USG sendiri dilakukan saat kehamilan menginjak usia 18-20 minggu.

Namun demikian, sebagian masyarakat tetap ada yang percaya dengan mitos mengenai cara memprediksi jenis kelamin bayi.

Baca Juga: Besaran Zakat Fitrah yang Wajib Dibayarkan: Bayi hingga Lansia

Berikut ini mitos-mitos yang dipercaya oleh sebagian masyarakat mengenai tanda-tanda hamil anak perempuan beserta fakta yang sebenarnya:

1. Perubahan mood yang ekstrem

Ciri pertama yang dipercaya sebagai tanda hamil anak perempuan ialah perubahan mood. Padahal, perubahan mood saat hamil dipengaruhi oleh meningkatnya hormon estrogen (hormon seks wanita) dan tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin bayi.

2. Mengalami morning sickness akut

Sebagian orang mengira bahwa salah satu tanda sedang hamil anak perempuan ialah ibu yang hamil mengalami morning sickness parah.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x