Vaksin Gotong Royong: Biaya, Jenis Vaksin, dan Cara Mendapatkannya

- 18 Mei 2021, 15:55 WIB
ILUSTRASI vaksinasi atau suntik vaksin Covid-19.
ILUSTRASI vaksinasi atau suntik vaksin Covid-19. /Pixabay/geralt

BERITA DIY - Baru-baru ini ramai pembahasan vaksin Gotong Royong yang dicanangkan pemerintah akan mulai dilakukan setelah hari Raya Lebaran atau tepatnya mulai 17 Mei 2021.

Vaksin Gotong Royong merupakan program vaksin COVID-19  yang diberikan perusahaan untuk karyawan dan keluarga secara gratis.

Dalam hal ini Kementerian Kesehatan menyampaikan bahwa Vaksinasi Gotong Royong adalah vaksin yang telah dibeli oleh Perusahaan/Badan Hukum/Badan Usaha yang diberikan secara gratis untuk karyawan dan keluarganya.

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong: Harga per Dosis, Jenis, dan Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi

Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10/2021 tentang Vaksinasi Gotong Royong, sehingga penerima Vaksin COVID-19 dalam pelayanan Vaksinasi Gotong Royong tidak dipungut bayaran atau gratis.

Hal ini seperti keterangan yang dilansir di situs resmi www.covid19.go.id.

Dalam keterangan resmi Kemenkes,  produk vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Gotong Royong  menggunakan vaksin produksi CanSino dan Sinopharm. 

Jenis vaksin ini berbeda dari jenis vaksin yang digunakan dalam program Pemerintah. Pemerintah telah menyiapkan sebanyak 5 juta dosis vaksin CanSino.

Untuk mendapatkan vaksin ini perusahaan harus terlebih dulu mendaftar melalui Kadin Indonesia atau melalui https://vaksin.kadin.id/#!/kuesioner.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x