Yang Tanya Kapan Cair, Ini Jadwal BPUM Tahap 3 dan Daftar Penerima BLT UMKM Terbaru Mei 2021

- 16 Mei 2021, 19:33 WIB
Begini Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM BPUM Rp 1,2 Juta di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum.
Begini Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM BPUM Rp 1,2 Juta di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Berikut ini adalah jadwal kapan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 dari Kemenkop UKM cair, beserta cara cek daftar penerima BLT UMKM terbaru di Mei 2021.

Seperti diketahui, BPUM merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu UMKM bertahan di tengah pandemi COVID-19 dengan menambah modal secara cuma-cuma.

Pada bulan ini, BPUM dipastikan kembali cair oleh Kemenko PMK. Dalam program ini, jumlah bantuan yang diberikan Pemerintah sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Pahami Sebelum Daftar BPUM 2021, 6 Golongan Ini Gagal Dapat Bantuan UMKM dan Cara Cek BLT di eform.bri.co.id

Baca Juga: Cara Tahu Lolos BLT BPUM Atau Tidak Usai Daftar Banpres, Cek Nama di Link eform.bri.co.id dan SMS Bantuan UMKM

Baca Juga: Hore! BST PKH Rp 10,8 Juta Cair Lagi di Mei 2021, Ini Cara Cek Daftar Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Rencananya, bantuan itu menyasar ke 12 juta pelaku usaha mikro atau UMKM. Sementara jumlah anggaran yang disiapkan dalam APBN mencapai Rp 11,76 triliun.

Untuk mengecek daftar penerima terbaru BPUM, masyarakat bisa mengecek situs link BLT UMKM di eform.bri.co.id dengan cukup memasukkan nomor KTP di kolom yang disediakan.

Baca Juga: Ssstt! BLT Subsidi Gaji Mau Cair Lagi di 2021, Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Rp 2,4 Juta

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x