Nomor eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Tenang, Ini Cara Dapat Bantuan BLT Banpres BPUM Mei 2021

- 15 Mei 2021, 07:49 WIB
Nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di link eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat Bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Mei 2021, cek banpresbpum.id dana Rp1,2 juta cair.
Nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di link eform.bri.co.id/bpum masih bisa dapat Bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Mei 2021, cek banpresbpum.id dana Rp1,2 juta cair. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Meskipun Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM di link eform.bri.co.id/bpum, pelaku usaha mikro tak perlu khawatir gagal dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 juta yang cair Mei 2021.

Pasalnya bantuan ini tak hanya cair melalui BRI, melainkan juga melalui BNI. Tak hanya itu, bantuan BLT UMKM ini juga baru cair 8,6 juta, masih sisa kuota 4,2 juta penerima.

Sehingga jika Nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum, masih bisa dapat BLT Banpres UMKM jika terdaftar di banpresbpum.id.

 

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Dapat Bantuan Banpres BPUM BNI dan BRI

Pelaku UMKM yang tidak mendapatkan SMS notifikasi sebagai penerima BPUM dari BRI Info tak perlu khawatir gagal daftar bantuan ini.

SMS BRI info hanya digunakan untuk cek online daftar penerima di BRI. Sedangkan penerima BLT Banpres UMKM yang cair di BNI akan mendapatkan SMS sendiri.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar bisa menunggu pendaftarannya diprosess. Tahun ini pemerintah menyediakan kuota 12,8 juta pelaku usaha yang akan dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp2,4 juta, dengan kuota yang sama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x