Amalan-amalan Ibadah Bulan Syawal yang Berpahala Besar: Silaturahmi, Puasa, hingga Menikah

- 14 Mei 2021, 16:44 WIB
Amalan-amalan Ibadah Bulan Syawal yang Berpahala Besar: Silaturahmi, Puasa, hingga Menikah.
Amalan-amalan Ibadah Bulan Syawal yang Berpahala Besar: Silaturahmi, Puasa, hingga Menikah. /Pixabay /mohamed_hassan/

BERITA DIY – Sebagimana bulan Ramadhan, bulan Syawal pun memiliki keistimewaan yang luar biasa sehingga amalan ibadah yang dilakukan pada bulan tersebut berpahala besar, seperti silaturahmi, puasa, hingga menikah.

Bulan Syawal yang secara umum dikenal sebagai bulan perayaan hari besar umat Islam, khusunya pada tanggal 1 dalam perayaan Idul Fitri, rupanya secara khusus juga dikenal sebagai bulan untuk mendulang banyak pahala besar melalui amalan-amalan tertentu.

Apa sajakah amalan-amalan ibadah bulan Syawal yang berpahala besar bagi yang melaksanakannya?

Baca Juga: Keutamaan Puasa Syawal 2021, dengan Bacaan Niat dan Jadwal untuk Memulainya

Bagi muslim yang mengindahkan bulan Syawal dengan amalan-amalan ibadahnya itu, Allah SWT akan berikan banyak keistimewaan kepadanya.

Berikut amalan-amalan ibadah bulan Syawal yang berpahala besar yang Allah akan berikan keistimewaan bagi yang melaksanakannya:

1. I’tikaf

I’tikaf tidak hanya dilakukan saat Ramadhan saja, namun I’tikaf di bulan Syawal ternyata memiliki keistimewaan tersendiri.

Melaksanakan I’tikaf dengan berdiam diri di masjid, melaksanakan kegiatan mulai dari membaca Al-Qur’an, berdzikir serta menjalankan sholat sunnah hingga wajib dapat membuat seorang muslim lebih dekat dengan Allah SWT.

2. Takbir

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x