Bacaan Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri LENGKAP Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 12 Mei 2021, 17:00 WIB
 Bacaan Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri  LENGKAP Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia
Bacaan Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri LENGKAP Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia /Pixabay.com/ Surugulll01/

BERITA DIY – Berikut bacaan takbir lebaran Hari Raya Idul Fitri lengkap dengan bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia.

Takbir yang memiliki arti "Perbesar", merupakan istilah untuk frasa Arab Allahu Akbar yang berarti ialah Allah Maha Besar.

Menurut KBBI kata Takbir adalah istilah seruan atau ucapan Allahu Akbar ‘Allah Mahabesar’: menjelang Idul Fitri dan Idhul Adha orang mengumandangkan.

Baca Juga: Perbedaan Taqabballahu Minna Wa Minkum dan Minal Aidin Wal Faizin Lengkap dengan Artinya Bahasa Indonesia

Telah diketahui lebaran Hari Raya Idul Fitri 1422 H telah ditetapkan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Kementerian Agama Negara Republik Indonesia jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Sebagai umat Islam dianjurkan untuk menghidupkan malam hari raya dengan zikir, sholawat, dan beberapa amal soleh lainnya.

Nabi Muhammad Saw bersabda:

"Barangsiapa menghidupkan malam dua hari raya (dengan ibadah) karena mengharap pahala Allah, maka hatinya tidak akan mati di hari matinya semua hati.” (HR Ibnu Majah dan Syafi’i)

Baca Juga: 5 Tradisi Lebaran Berbagai Daerah di Indonesia yang Mungkin Tak Bisa Ditemui Semasa Pandemi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x