Daftar BLT UMKM tapi Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Cek banpresbpum.id Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair

- 12 Mei 2021, 09:44 WIB
Daftar BLT UMKM tapi Tak Ada di eform.bri.co.id/bpum? Cek Daftar Penerima Banpres BPUM di banpresbpum.id Pakai KTP.
Daftar BLT UMKM tapi Tak Ada di eform.bri.co.id/bpum? Cek Daftar Penerima Banpres BPUM di banpresbpum.id Pakai KTP. /Instagram.com/@bank_indonesia

 

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro yang sudah daftar BLT UMKM tapi NIK KTP tak terdaftar di eflrm.bri.co.id/bpum tak perlu khawatir tidak dapat Banpres BUM Rp1,2 juta.

Hal ini dikarenakan masih banyak bantuan BLT UMKM yang belum dicairkan di tahun 2021 ini. Pemerintah sendiri sudah menyiapkan dana sebesar Rp15,36 trilun untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro.

Selain itu, link eform.bri.co.id/bpum juga hanya digunakan untuk cek penerima Banpres BPUM yang cair di BRI. Padahal BLT UMKM juga idalurkan melalui BNI yang bisa dicek di banpresbpum.id menggunakan nomor KTP.

Baca Juga: BLT UMKM Sudah Cair! Ini Cara Dapat Bantuan Banpres BPUM, Cek eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Pakai KTP

Saat ini sudah lebih dari 8,6 juta pelaku usaha yang terbantu dengan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM ini. Sebagian dari mereka juga pernah dapat bantuan serupa di tahun 2020.

Bantuan BLT UMKM ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jelang Lebaran Idul Fitri 2021 ini, atau meningkatkan/ekspansi bisnis UMKM selama pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui, virus corona yang melanda hampir semua negara di dunia telah membiat perekonomian porak-poranda.

Baca Juga: Cara Daftar BPUM Tahap 3, Syarat dan Jadwal BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair di Mei 2021

Sehingga ketahanan UMKM dalam menghadapi pandemi ini bisa menjadi salah satu solusi agar Indonesia tak terjerat ke lembah kemiskinan yang semakin dalam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x