Banpresbpum.co.id Bukan untuk Cek BLT UMKM, Klik eform.bri.co.id Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 11 Mei 2021, 05:56 WIB
Banpresbpum.co.id bukan untuk cek BLT UMKM 2021, simak cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta agar terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id
Banpresbpum.co.id bukan untuk cek BLT UMKM 2021, simak cara daftar Banpres BPUM Rp1,2 juta agar terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id /Tangkapan layar laman banpresbpum.id.

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Mei 2021 tak bisa dicek di banpresbpum.co.id. Banpres BPUM BNI dan BRI hanya bisa dicek di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id menggunakan NIK KTP.

Sebagaimana diketahui, hingga hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 sudah ada 8,6 juta pelaku usaha mikro yang mendapatkan bantuan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Sementara itu, 4,2 juta sisanya belum dicairkan. Pemerintah menargetkan akan mencairkan Banpres BPUM ini kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro pada tahun 2021.

Program ini disalurkan melalui lembaga penyalur yang sudah ditunjuk oleh pemerintah seperti Bank BNI dan BRI.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Ini Syarat Terdaftar Banpres BPUM di BNI dan BRI

Sehingga pelaku UMKM perlu mewaspadai sejumlah link palsu yang beredar yang tidak bisa digunakan untuk cek online BLT UMKM seperti banpresbpum.co.id

Sedangkan proses pendaftarannya dilakukan di lembaga pengusul seperti kantor dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UMKM di kabupaten/kota.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar atau diusulkan oleh lembaga penyalur tersebut namanya akan terdaftar di salah satu dari link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.

Sementara itu, pelaku UMKM yang belum terdaftar masih bisa mendaftar hingga 30 Agustus 2021 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x