Kecam WNA Cina Masuk Indonesia hingga Ganjar Pranowo yang Cegat Rakyatnya Mudik, Politisi Demokrat: Lebay!

- 10 Mei 2021, 17:21 WIB
Yan Harahap Komentari WNA Cina masuk ke Indonesia
Yan Harahap Komentari WNA Cina masuk ke Indonesia /Twitter @yanharahap/

BERITA DIY - Tingginya angka covid membuat pemerintah memberlakukan larangan mudik. Mudik yang dilakukan masyarakay ditakutkan akan meningkatkan angka penularan Covid-19.

Meskipun demikian, banyak warga yang nekat mudik namun diperintahkan untuk putar balik oleh pihak kepolisian yang berjada di pos penyegatan.

Nasib miris lain justru menghampiri Indonesia. Pada Sabtu, 8 Mei 2021 terpantau rombongan warga negara Cina tiba di bandara Soekarno Hatta di tengah-tengah larangan mudik bagi Waga Negara Indonesia. 

Baca Juga: Muncul Tuduhan SBY Jadi Tokoh Utama di Balik Kudeta Partai Demokrat, AHY: Sama Sekali Tidak Masuk Akal

Warga Negara Cina datang ke Indonesia menumpang pesawat China Southern Airlines mendarat di Terminal 3 Soekarno-Hatta dengan nomor penerbangan CZ-387 Guangzhou-Cina.

Ini tidaklah pertama kali WN Cina mendarat di Indonesia. Ini merupakan penerbangan ketiga yang membawa rombongan WN Cina melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Yang pertama Selasa,4 Mei 2021 sebanyak 85 WN Cina dan 3 WNI. Mereka menggunakan pesawat China Southern Airlines (charter flight).

Setelah itu, Kamis 6 Mei 2021 sebanyak 46 WN Cina mendarat menggunakan pesawat Xiamen Air MF855 dari Fozhou.

Baca Juga: Usai AHY Kunjungi Anies Baswedan, Partai Demokrat Mendadak Berduka Cita atas Meninggalnya Ibunda Benny Harman

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter @YanHarahap


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x