Masuk dalam Daftar Penerima UMKM Rp 1,2 Juta tapi Tak Punya Rekening BRI? Ini Cara Mencairkan Bansos BLT BPUM

- 9 Mei 2021, 11:00 WIB
Bansos BLT BPUM Rp1,2 juta bagi Pelaku UMKM yang dinyatakan jadi penerima masih bisa dicairkan meskipin tidak memiliki rekening BRI.
Bansos BLT BPUM Rp1,2 juta bagi Pelaku UMKM yang dinyatakan jadi penerima masih bisa dicairkan meskipin tidak memiliki rekening BRI. /laman e-FORMBRI

BERITA DIY – Anda tidak memiliki rekening BRI, padahal dinyatakan menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta? Tenang. Pelaku UMKM yang memiliki masalah seperi Anda masih bisa mencairkan bansos atau dana bantuan tersebut.

Pelaku UMKM dapat membawa syarat yang diminta untuk mencairkan dana bantuan setelah dinyatakan menjadi penerima BLT BPUM Rp1,2 juta melalui SMS, Telepon, atau WhatsApp (WA) yang dikirimkan salah satu bank penyalur.

Selain, pelaku UMKM diharuskan mengisi Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) di bank penyalur, Pencairan dana bantuan BPUM dapat dilakukan dengan pula membawa syarat lain seperti eKTP asli dan fotokopi dan buku rekening.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Rp1,2 Juta Tidak Cair ke 5 Golongan Ini, Cek Namamu di Link Ini Dapat Banpres BPUM BNI BRI

Cek secara online melalui link cek online yang disediakan salah satu bank penyalur dapat dilakukan jika pelaku UMKM tak kunjung mendapatkan pemberitahuan sebagai penerima BLT BPUM.

Cek secara online bisa dilakukan dengan salah satunya melalui link https://eform.bri.co.id/bpum yang merupakan milik BRI yang notabene menjadi salah satu Bank yang menjadi usulan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) sebagai bank penyalur dana BPUM.

Caranya cukup menggunakan NIK eKTP, kemudian masukkan kode verifikasi yang tertera secara acak di link https://eform.bri.co.id/bpum, pelaku UMKM dapat mengetahui apakah terdaftar menjadi penerima BLT Rp1,2 juta atau tidak.

Apabila dinyatakan lolos akan muncul laman berlatar hijau yang menyatakan pelaku UMKM dengan NIK eKTP dan nama tersebut terdaftar sebagai penerima BLT BPUM Rp1,2 juta.

Namun jika dinyatakan tidak lolos, maka akan muncul informasi bahwa NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BPUM di BRI eform.bri.co.id dan BNI Banpresbpum.id, BLT UMKM Cair Sebelum Lebaran

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x