Rakyat Dilarang Mudik tapi Penerbangan dari Wuhan Diizinkan, Mardani: Pemerintah Maunya Apa Sih? Amburadul

- 7 Mei 2021, 13:53 WIB
Politikus PKS Mardani Ali Sera mengkritisi pemberlakuan kebijakan larangan mudik Idul Fitri 2021 yang tidak sejalan dan membingungkan.
Politikus PKS Mardani Ali Sera mengkritisi pemberlakuan kebijakan larangan mudik Idul Fitri 2021 yang tidak sejalan dan membingungkan. /Instagram.com/@mardanialisera/

BERITA DIY - Saat masyarakat Indonesia tengah dilarang mudik pada 6-17 Mei 2021, pemerintah justru mengizinkan penerbangan dari Wuhan China ke Indonesia.

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera kemudian mengkritik kebijakan ini. Menurutnya, pemerintah seperti tidak mempunyai empati dengan rakyatnya.

Ia kemudian mempertanyakan maksud dan tujuan pemerintah memberikan dua kebijakan yang bertolak belakang ini.

"Ya ampun. Gini amat ya pemerintah, maunya apa sih? Jelas ini gak ada empatinya dengan orang2 yg dilarang mudik. #amburadul," tulis Mardani Ali Sera di akun twitternya, @MardaniAliSera pada 7 Mei 2021 siang.

Baca Juga: Alur Pembuatan SIKM Terbaru untuk Mudik Lebaran Idul Fitri 2021, Siapkan Syarat dan Berkas Berikut Ini

Tak hanya itu, satu dari 85 penumpang dari China juga dikabarkan positif covid-19. Hal ini merupakan sesuatu yang patut dijadikan pembelajaran.

Pasalnya, saat satu orang terjangkir corona, maka bisa menularkan ke orang lain yang berhubungan dengannya, seperti pramugari hingga pihak bandara.

"Pemerintah maunya apa sih? @kemenhub151 Yg satu.pesawat, pramugari, pihak bandara, imigrasi yg berhubungan dengan mereka jadi potensi. Ampun deh," tambahnya di cuitan lain.

Baca Juga: Mudik Resmi Dilarang, Petugas Perintahkan Puluhan Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Aceh-Sumut

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x