AHY Temui Anies Baswedan Guna Bahas Partai Demokrat

- 6 Mei 2021, 22:34 WIB
Anies Baswedan Ditemui AHY, Bahas Kerjasama hingga Persoalan Partai Demokrat.
Anies Baswedan Ditemui AHY, Bahas Kerjasama hingga Persoalan Partai Demokrat. / Instagram.com/@agusyudhoyono

BERITA DIY - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang berkunjung ke Gedung Balai Kota DKI guna menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pertemuan di Jakarta Pusat, Kamis, 6 Mei 2021 itu mereka membahas persoalan partai sekaligus memohon doa agar tetap solid.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid, dan memberi manfaat bagi semua," kata Anies di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 6 Mei 2021.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Tanah Air, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Berduka atas Meninggalnya Raditya Oloan

Terkait berbagai macam tantangan yang ada di Ibukota, Anies juga mengatakan telah berdiskusi dengan AHY.

"Saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja sama. Kami terima kasih atas kesempatan untuk menerima dan bersilaturahmi untuk sore hari ini," tutur Anies.

Sebagaimana yang diketahui, beberapa waktu lalu, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara dan itu menciptakan masalah yang serius bagi Partai Demokrat itu sendiri.

Baca Juga: Niat Kirim Hampers ke Ivan Gunawan, Fadil Jaidi Malah Ditolak Mentah-Mentah, Netizen: Kena Mental Gak Bang?

AHY yang waktu itu menganggap aksi KLB sebagai upaya kudeta partai, akhirnya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai cabang partai di beberapa daerah termasuk Jakarta.

Sebagai informasi, Moeldoko dan para pendukungnya sempat menyelenggarakan KLB di Deliserdang dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat.

Tidak terima dengan aksi tersebut, yang oleh pihak AHY disebut sebagai upaya kudeta partai, kubu AHY lantas melaporkannya kepada Kemenkum HAM, yang ternyata membuat kubu Moeldoko juga melakukan hal yang sama.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x