Jelang Larangan Mudik, Arus Kendaraan di Tasikmalaya Meningkat

- 5 Mei 2021, 02:30 WIB
Ilustrasi mudik.
Ilustrasi mudik. /Pixabay/Rayydark

BERITA DIY - Jelang pemberlakuan kebijakan larangan mudik pada 6 Mei 2021 mendatang, arus kendaraan yang melintasi Tasikmalaya mengalami peningkatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolsek) Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 4 Mei 2021.

"Dari hasil pemantauan kami memang sudah ada peningkatan aktivitas arus kendaraan yang melintas di Kota Tasikmalaya," kata Doni.

Baca Juga: Cara Mengecat Dinding Rumah dengan Rapi agar Terlihat Indah bagi Pemula

Sementara pihak Polresta Tasikmalaya meningkatkan penjagaan di ruas jalan. Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas, terutama yang datang dari luar kota.

Hal itu dilakukan dalam rangka menekan penyebaran covid-19. Polisi pun menanyai para pengendara apa tujuan kedatangan mereka ke Kota Tasikmalaya.

Mengenai kebijakan larangan mudik yang berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021, kepolisian setempat mengaku siap melakukan operasi ketupat dengan menutup akses jalan.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Ayla, Sigra, dan Sirion Terbaru Mei 2021

Jika sebelum tanggal 6 Mei 2021 jumlah kendaraan terus meningkat, maka petugas akan memberlakukan rekayasa hingga penutupan ruas jalan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X