Setelah Gus Miftah, Tokoh NU Umar Hasibuan Kritik Ustad Yusuf Mansur: Ini Orang Maunya Apa Sih?

- 4 Mei 2021, 14:00 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Umar Hasibuan.
Tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Umar Hasibuan. /Twitter/@UmarChelseaHsb

BERITA DIY - Tokoh Nu Umar Hasibuan atau Gus Umar memberikan kritiknya terhadap pernyataan Ustad Yusuf Mansur soal larangan mudik.

Diketahui beredar video pernyataan Ustad Yusuf Mansur soal larangan mudik. Video tersebut diunggah oleh akun twitter @TMCPoldaMetro.

Dalam video tersebut Ustad Yusuf Mansur bersama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya emngatakan bahwa orang yang tidak melakukan mudik akan mendapatkan pahala Lailatul Qadar.

Baca Juga: Apa itu Sianida? Berikut Penjelasan Lengkap Pengertian dan Kandungan hingga Gejala Keracunan Sianida

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat Lailatul Qadar adalah justru tidak mudik," ucap Yusuf Mansur.

"Kok bisa tidak mudik bisa dapat pahala Lailatul Qadar? pahala kemudian sepuluh hari dan malam terakhir Ramadhan. Karena itu kan pengorbanana, pengorbanan perasaan dan dia juga adalah penyelamatan, penyelamatan diri, keluarga, dan orang-orang di kampung, dan itulah ibadah tertinggi," lanjutnya.

"Jadi jangan mudik, dan dapatkan lailatul qadar dengan cara yang sederhana seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga: Dampingi Jokowi, Anies Baswedan Tiba-tiba 'Rebut' HP Warga saat Vaksinasi di Grand Indonesia, Ini yang Terjadi

Pernyataan Ustad yusuf Mansur tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Tokoh NU Umar Hasibuan atau Gus Umar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x