Muncul Isu Pemecatan Novel Baswedan karna Tak Lolos Tes Kebangsaan, Sekjen KPK: Hasil Masih Tersegel

- 4 Mei 2021, 12:44 WIB
Novel Baswedan, Penyidik tetap KPK.
Novel Baswedan, Penyidik tetap KPK. /Instagram.com/@novel_baswedan3

BERITA DIY - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penjelasan soal beredarnya wacana tak lolosnya beberapa pegawainya untuk jadi ASN setelah gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

Cahya Hardianto Harefa selaku Sekretaris Jenderal KPK mengatakan pihaknya memang telah menerima hasil tes TWK pegawainya pada Selasa 27 April 2021 lalu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Cahya menambahkan hasil tersebut belum dibuka atau masih tersegel di lembaga antirasuah.

Baca Juga: Eternals Segera Tayang, Begini Penampakannya dan Jadwal Rilis Film Terbaru Marvel hingga Tahun 2023

"Saat ini hasil penilaian asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di Gedung Merah Putih KPK dan akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai bentuk transparansi kepada seluruh pemangku kepentingan KPK," kata Cahya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 Mei 2021.

Tes Wawasan kebangsaan tersebut, diikuti oleh 1.349 pegawai KPK. TWK ini digelar sebagai persyaratan perubahan dari pegawai KPK menjadi ASN.

Hal tersebut diatur melalui Peraturan Komisi Nomor 1 Tahun 2021 Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalihan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga: Tidak Ada Pemotongan BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp 300 Ribu, Ini Aplikasi dan Nomor Aduan Pungutan Bansos Liar

Oleh sebab itu, Cahya mengimbau kepada semua pihak baik media massa maupun publik untuk menunggu informasi resmi dari KPK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X