Penelitian: Anak akan Memiliki Masa Depan Sukses Jika Ibunya Seperti Ini

- 3 Mei 2021, 14:49 WIB
Ilustrasi: Ibu dan bayinya
Ilustrasi: Ibu dan bayinya /Unsplash/Ana Tablas

BERITA DIY - Hanya sedikit yang tahu bahwa kehidupan sehari-hari seorang ibu akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dan keberhasilan seorang anak di masa depan.

Kebanyakan orang tak berpikir bahwa kebahagiaan ibu memegang peran penting terhadap kesuksesan sang anak di kemudian hari. Masih banyak yang beranggapan bahwa tugas seorang ibu hanya sebatas hamil, melahirkan, dan mengurusi anak.

Marriage Foundation dan University of Lincoln menemukan fakta, kebahagiaan dan kesuksesan hidup anak di masa depan sebagaian besar dipengaruhi oleh kebahagian seorang ibu.

Baca Juga: Inter Milan Juara Liga Italia, Ini Daftar Peraih Scudetto dari Masa ke Masa

Peneliti dilakukan dengan cara mengumpulkan dan menganalisis data dari studi Millennium Cohort survei longitudinal yang dilakukan di University of London. Berdasarkan penelitian tersebut, terdapat 13 ribu pasangan dengan anak yang lahir pada tahun 2000 atau 2001 yang dilibatkan.

Kebahagiaan anak ditentukan oleh kebahagiaan ibu

Dalam penelitian itu, peneliti melihat beberapa variabel berikut ini:

  • Seberapa besar tingkat kepuasan pasangan menikah
  • Seberapa besar tingkat kepuasan pasangan dalam menjalani hubungan cinta mereka
  • Bagaimana kondisi kesehatan mental anak
  • Seberapa dekat anak dengan orang tua mereka.

Hasil menunjukkan, ibu yang bahagia memiliki anak-anak dengan kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tumbuh dengan ibu yang tidak bahagia.

Penelitian tersebut sangat mengejutkan karena dalam kebahagian dan kesuksesan hidup anak, terutama anak laki-laki, sangatb dipengaruhi oleh kebahagiaan ibunya itu sendiri.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X