Panduan Persiapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17, Dilarang Ubah Email dan Nomor HP agar Lolos

- 1 Mei 2021, 21:31 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka.
Program Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka. /prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 17 direncanakan dibuka dengan kuota yang diambil dari kuota peserta yang gugur karena tidak melakukan pembelian pelatihan pertama sebagai salah satu rangkaian program Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja nantinya dilakukan melalui laman resmi www.prakerja.go.id dan untuk pendaftar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tidak perlu membuat akun ulang dan cukup klik fitur 'bergabung' setelah login akun.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menghimbau agar masyarakat tidak mengubah-ubah alamat email dan nomor handphone karena mempengaruhi proses seleksi administrasi.

Baca Juga: Hore! BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp 300 Ribu Sudah Cair di ATM Bank DKI, Ini Cara Lapor jika Ada Sunat Bansos

Hal ini dikhawatrikan karena bisa jadi alamat email atau nomor handphone sebelumnya yang terdaftar sehingga hasilnya akan tidak valid.

Bagi pelamar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tentu pembukaan gelombang 17 dapat menjadi kesempatan untuk memperoleh manfaat dari program Kartu Prakerja yang diusung oleh Kemnaker RI.

Penyeleksian sistem dilakukan secara acak sehingga penentuan lolos tidak berdasarkan pendaftar tercepat, serta agar program dapat terjangkau merata, hanya 2 orang di setiap KK yang bisa mendapat Kartu Prakerja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bocorkan 5 Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja Tahun 2021

Peserta yang lolos dan menuntaskan pelatihan akan mendapatkan dana insentif yang dapat disalurkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp2,55 juta serta insentif ini dapat dicairkan menjadi uang dengan rincian berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x