Cara Mengetahui Nama Penerima Bansos Tunai Tahap 4 DKI Jakarta, Akses Link Ini dan untuk Cek Pencairan BST

- 1 Mei 2021, 17:45 WIB
ILUSTRAS: BST DKI Jakarta Tahap 4 cair 30 April 2021.
ILUSTRAS: BST DKI Jakarta Tahap 4 cair 30 April 2021. /Instagram @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Masyarakat dapat mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu Tahap 4 wilayah DKI Jakarta, salah satunya melalui link online di https://corona.jakarta.go.id/id.

Cukup mempersiapkan nomor KK, kemudian klik tab Bantuan Sosial dan Informasi Bansos di link https://corona.jakarta.go.id/id, masyarakat dapat mengetahui apakah Tahap 4 menjadi penerima BST atau tidak.

Dikutip dari Instagram resmi Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, pihaknya kembali menyalurkan dana bansos tunai BST sebesar Rp300 ribu pada 30 April 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok, 2 Mei 2021: Banyak Zodiak yang Masalah Percintaannya akan Kelar

Dana bansos tunai BST Rp300 ribu akan langsung dicairkan Dinsos melalui rekening ATM Bank DKI masing-masing penerima tanpa potongan biaya apapun.

Dinsos DKI Jakarta juga menambahkan, pihaknya terus melakukan pemutakhiran data, sehingga pada Tahap 4 akan ada beberapa masyarakat yang pada tahap sebelumnya menjadi penerima, kemungkinan tidak akan menjadi penerima kembali.

Hal tersebut dikarenakan pertimbangan beberapa hal, salah satunya dihapuskannya masyarakat yang telah menjadi penerima bansos lain seperti PKH dan BPNT.

Baca Juga: Profil Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat yang Juga Menantu Amien Rais

Alasan lain yaitu seperti penerima BST telah meninggal dunia, pindah domisili, dianggap mampu, serta telah memiliki penghasilan tetap.

Sebelumnya, pihak dinsos DKI Jakarta terus melakukan pencairan dana BST Rp300 ribu kepada masyarakat penerima manfaat yang telah memenuhi syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x