Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan Maksiat LENGKAP dalam Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

- 1 Mei 2021, 15:39 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

BERITA DIY - Doa agar dijauhkan dari perbuatan maksiat. Perbuatan maksiat hanyalah membuahkan dosa bagi para pelakunya. Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang Allah swt dan lawan dari taat, istiqamah, dan taqwa. Ada banyak ragam dan macam dari perbuatan maksiat.

Imam Al Ghazali dalam kita Bidayat Al Hidaya memaparkan bahwa keseluruhan anggota badan manusia berpotensi melakukan perbuatan maksiat.

Maka sudah sepantasnya kita manusia menjaga diri dari perbuatan dan tidak berbuat maksiat.

Baca Juga: Daftar Kabupaten Kota dengan UMR Tertinggi di Indonesia: Ada yang Hampir Rp5 Juta per Bulan

Dalam QS Yasin ayat 65, Allah swt berfirman kelak di hari penghisapan amal seluruh anggota tubuh akan dimintai pertanggung jawaban. Dari mulut, mata, telingan, tangan, hingga kaki.

ٱلْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَىٰٓ أَفْوَٰهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَآ أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُم بِمَا كَانُوا۟ يَكْسِبُونَ

"Pada hari ini Kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan." (QS Yasin: 65).

Baca Juga: PAN Tidak Khawatirkan Partai Ummat, Viva Yoga: Kader Rasional dan Berakal Sehat

Untuk menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan maksiat, manusia dianjurkan untuk senantiasa berdzikir, berdoa, dan bertaubat. Hal ini tentunya sebagai tameng diri sendiri agar tidak kelepasan bermaksiat.

Agar dapat dijauhkan dari maksiat amalakan doa berikut ini, bacaan lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x