Cara Bersihkan Toples Kosong agar Kinclong Untuk Simpan Kue Lebaran, Ampuh!

- 30 April 2021, 19:53 WIB
Ilustrasi toples
Ilustrasi toples /Pixabay/Rileyroscoe

BERITA DIY - Cara membersihkan toples kosong untuk simpan kue lebaran. Tak terasa, lebaran Idul Fitri tahun ini tinggal menghitung hari. Jika sesuai hitungan kalender, maka hari raya Idul Fitri 1442 H akan jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Biasanya, momen lebaran akan dijadikan momen berkumpulnya keluarga untuk kembali menjalin tali silaturahim dan tak lupa saling meminta maaf satu sama lain.

Meski pada tahun ini pemerintah memberlakukan larangan mudik akibat covid-19, tetapi tetap saja minimal berkumpul dan merayakan hari raya bersama keluarga dekat atau tetangga biasanya tetap dilakukan.

Baca Juga: Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot untuk Menulis Online

Dalam setiap perkumpulan tersebut, tentu saja akan ada sajian makanan dan kue untuk disantap. Kue-kue khas lebaran seperti nastar, kacang-kacangan, biskuit, hingga berbagai makanan tradisional biasanya akan tersaji di tengah meja hari raya.

Di antara sajian lebaran tersebut, beberapa di antaranya pasti ada yang homemade, atau buatan sendiri. Untuk menampung makanan buatan sendiri itu, biasanya kita akan mencari wadah-wadahan atau toples bekas.

Namun, toples bekas selalu punya masalah sendiri. Mulai dari bau tengik, bekas minyak membandel, hingga kotoran-kotoran lainnya yang dapat membawa penyakit.

Baca Juga: Minta Perlindungan Hukum, Kuasa Hukum Munarman akan Surati Kapolri dan Anggota DPR RI

Jangan khawatir, meski toples bekas, berikut BERITA DIY sajikan beberapa tips agar toples bekas itu kembali kinclong. Mudah, hanya pakai tepung.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x