Bansos BST Tunai Rp 300 Ribu Tutup Hari Ini, Cek cekbansos.kemensos.go.id BST April 2021 Bisa Didapatkan

- 30 April 2021, 17:07 WIB
Cukup dengan menginput nama sesuai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, dapat bansos tunai Rp 300 ribu atau BST April 2021.
Cukup dengan menginput nama sesuai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, dapat bansos tunai Rp 300 ribu atau BST April 2021. /Instagram.com/@tri.rismaharini.

BERITA SLEMAN - Hari ini merupakan hari terakhir di bualn April yang sekaligus menjadi momen terakhir pencairan Bantuan sosial atau bansos tunai Rp 300 ribu.

Laman cekbansos.kemensos.go.id yang merupakan update dari dtks.kemensos.go.id, adalah laman baru, di mana masyarakat yang bisa cek daftar penerima BST.

Nomor KTP atau KIS sebagai alat input tak perlu lagi digunakan dalam melakukan cek na penerima bansos guna mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Andin Justru Marah Kepada Al yang Belum Sadar Karena Temukan Surat Tes DNA di Kamar? Ikatan Cinta Malam Ini

Untuk mengetahui jenis bansos yang diterima dan status pencairannya, penerima bantuan kini hanya perlu memilih alamat lengkap desa hingga provinsi dan memasukkan nama lengkap.

Upgrading terdahap DTKS di Kemensos, kata Menteri Sosial (Menkes) Tri Rismaharini, telah dilakukan oleh pihaknya.

Sebelumnya, sebanyak 21 juta data ganda penerima bansos sudah "ditidurkan'' sehingga hanya tersisa satu nama yang terdaftar.

Melalui DTKS terbaru, yakni cekbansos.kemensos.go.id, pihaknya sudah memperbaiki daya penerima bansos, serta memastikan penerima bansos memiliki identitas tunggal.

Sesuai aturan, seseorang dimungkinkan menerima PKH dan BPNT. Tapi jika menerima BST maka tidak bisa menerima jenis bantuan yang lain.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x