Disebut Dinasti Politik Keluarga Amien Rais, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Tak Peduli

- 30 April 2021, 13:44 WIB
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi tak peduli partainya disebut dinasti politik keluarga Amien Rais.
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi tak peduli partainya disebut dinasti politik keluarga Amien Rais. /Tangkap layar YouTube/ Amien Rais Official

BERITA DIY - Partai Ummat baru saja dideklarasikan Politikus senior Amien Rais pada Kamis, 29 April 2021. Partai Ummat merupakan sempalan Partai Amanat Nasional (PAN) yang bernafaskan Islam.

Sebelum resmi dideklarasikan, pendirian Partai Ummat sudah mendapat perhatian publik. Perhatian publik ini dipicu karena adanya konflik Amien Rais dengan Zulkifli Hasan di Kongres V PAN pada 11 Februari 2020.

Konflik itulah yang kemudian membuat Amien mendirikan partai baru tersebut yang dinamai Partai Ummat.

Baca Juga: Profil Jessica Lin, Pengusaha Muda Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Partai Ummat yang baru saja dideklarasikan, menuai sindiran dari politikus PAN Guspardi Gaus yang menyebut adanya hawa oligarki. Hal itu karena Ketua Umumnya dijabat oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

Sindiran itu juga disebabkan oleh status Amien Rais sendiri yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro.

Tak sampai di situ, diduga kuat salah satu jabatan strategis lain di partai itu juga akan diisi Hanafi Rais, Putra Amien Rais.

Terbaru, Ridho Rahmadi selaku Ketua Umum Partai Ummat bahkan menyebut dua anak Amien lainnya berpeluang besar turut bergabung, yakni Hanum dan Baihaqy Rais.

Sebagaimana yang diketahui, Hanum dan Baihaqy Rais saat ini sedang menjabat sebagai anggota DPRD DI Yogyakarta dari fraksi PAN.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x