Bansos Tunai Rp 300 Ribu Terakhir Hari Ini, Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BST April 2021

- 30 April 2021, 11:30 WIB
Hari ini terakhir! Cek online daftar penerima bansos tunai Rp 300 ribu atau BST April 2021 di cekbansos.kemensos.go.id dengan menginput nama.
Hari ini terakhir! Cek online daftar penerima bansos tunai Rp 300 ribu atau BST April 2021 di cekbansos.kemensos.go.id dengan menginput nama. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Bantuan sosial atau bansos tunai Rp 300 ribu hanya dicairkan hingga bulan April 2021 yang akan berakhir hari ini.

Terbaru, masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima BST ini bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id yang merupakan update dari dtks.kemensos.go.id.

Masyarakat tak perlu lagi menginput nomor KTP atau KIS untuk mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bansos ini atau tidak.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 April 2021: Cara Cek Daftar Penerima dan Kriteria Penerima Bantuan

Kini, penerima bantuan hanya perlu memilih alamat lengkap desa hingga provinsi dan memasukkan nama lengkap untuk mengetahui jenis bansos yang diterima dan status pencairannya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upgrading terdahap DTKS di Kemensos.

Melalui DTKS terbaru, yakni cekbansos.kemensos.go.id, pihaknya sudah memperbaiki daya penerima bansos, serta memastikan penerima bansos memiliki identitas tunggal

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 4 Cair Akhir Bulan April 2021, Cek Saldo Bantuan di ATM Bank DKI

Sebelumnya, sebanyak 21 juta data ganda penerima bansos sudah "ditidurkan'' sehingga hanya tersisa satu nama yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x