Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 4 Cair Akhir Bulan April 2021, Cek Saldo Bantuan di ATM Bank DKI

- 30 April 2021, 09:13 WIB
Ilustrasi pencairan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu di ATM Bank DKI Jakarta.
Ilustrasi pencairan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu di ATM Bank DKI Jakarta. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Bansos pemerintah untuk masyarakat kurang mampu berupa uang tunai Rp300 ribu atau BST Tahap 4 khusus untuk masyarakat DKI Jakarta ditargetkan cair di minggu terakhir bulan April 2021.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BST DKI Jakarta dapat melakukan cek di laman website Pemprov DKI Jakarta corona.jakarta.go.id atau cek melalui ATM Bank DKI terdekat untuk mengetahui bantuan cair atau belum.

Bagi masyarakat yang nomor KK nya tidak terdaftar sebagai penerima Bansos BST DKI Jakarta sementara sebelumnya terdaftar dan merasa masih layak untuk mendapatkan bansos maka dapat membuat laporan ke petugas RT setempat.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Sampai Bulan April ini, Siapkan KTP Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Warga yang masuk dalam kriteria atau kategori meninggal dunia, pindah, dianggap mampu, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap dihapus dari daftar penerima BST sesuai dengan hasil musyawarah Desa bersama RT dan RW.

Sementara itu, penerima susulan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu kini sudah bisa mendapatkan bantuannya dengan cek penerima di website corona.jakarta.go.id menggunakan nomor KK.

Dinas Sosial DKI Jakarta menyebutkan bahwa masyarakat yang masuk kategori susulan penerima bantuan baru melalui RT, sudah mendapat undangan pertama pengambilan kartu ATM dan buku tabungan, yang telah didistribusikan pada 29-31 Maret 2021.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Sampai Bulan April ini, Siapkan KTP Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Adapun cara melakukan cek dana Bansos DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x