Jokowi Mengaku Pernah Minta Tips Atasi Corona dari Menkes India Sebelum Diterjang Tsunami Covid-19

- 29 April 2021, 13:21 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 pada Rabu, 28 April 2021. Jokowi menegaskan jika tsunami covid-19 di India harus menjadi kehati-hatian semua pihak.
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 pada Rabu, 28 April 2021. Jokowi menegaskan jika tsunami covid-19 di India harus menjadi kehati-hatian semua pihak. /Youtube Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada selurh kepala daerah di Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan covid-19.

Apalagi, beberapa hari lagi umat muslim di Indonesia akan merayakan lebaran Idul Fitri 1442 H. 

Presiden juga menjadikan kasus 'tsunami' covid-19 di India sebagai pelajaran agar Indonesia tidak mengalami keparahan serupa.

Jokowi menuturkan, kasus positif covid-19 di India pernah melandai dan membuatnya ingin mengetahui tips atau cara yang dilaukan pemerintah setempat.

Baca Juga: Elsa Ketahuan Mama Sarah, Ini Alasan Picik Elsa: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 29 April 2021

Jokowi kemudian menelpon Menteri Kesehtan India pada waktu itu agar bisa dipraktikkan di Indonesia.

"India di bulan November menuju ke Oktober, November, Desember menuju Januari berhasil melandaikan kurvanya dan bahkan saya ingat Januari kita telepon ke Menkes India kuncinya apa? Kuncinya adalah mikro lockdown. Sehingga kita adopsi di sini PPKM skala mikro," kata Jokowi dalam Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se- Indonesia Tahun 2021, yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Kamis 29 April 2021.

Jokowi menambahkan, saat ini kasus corona di negara Taj Mahal itu meledak. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kepala daerah untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Baca Juga: Simak Jadwal Pencairan THR Karyawan Swasta serta Rincian Penerima dan Cara Menghitungnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X