Login cekbansos.kemensos.go.id Ada Bantuan hingga Rp 3 Juta, Ini Syarat Dapat Bansos PKH April 2021

- 29 April 2021, 11:46 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id ada bantuan hingga Rp 3 juta, ini syarat dapat bansos PKH April 2021.
Login cekbansos.kemensos.go.id ada bantuan hingga Rp 3 juta, ini syarat dapat bansos PKH April 2021. /Dok. Kemensos

BERITA DIY - Masyarakat yang membutuhkan dana tambahan jelang lebaran idul fitri 2021 ini sebaiknya segera login ke cekbansos.kemensos.go.id karena ada bantuan sosial atau bansos hingga Rp 3 juta per tahun.

Bantuan yang dimaksud adalah Bansos PKH yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada sejumlah masyarakat yang memenuhi syarat.

Bansos hingga Rp 3 juta per tahun ini hanya diberikan dalam epmat periode selama 2021, yakni pada Januari, April, Agustus, dan Desember 2021.

Berdasarkan rilis terakhir Kementerian Sosial, jumlah dana yang sudah disalurkan pada pencairan bansos PKH April 2021 atau tahap 2 ini mencapai Rp 6,53 triliun.

Baca Juga: Tak Disangka! Reyna Beri Surat DNA Saat Al Sadar? Ini Reaksi Andin dan Mama Rossa: Ikatan Cinta 29 April 2021

Sebanyak 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh pelosok tanah air sudah mendapatkan bantuan ini.

"Penyaluran bulan ini bertepatan dengan awal bulan puasa yang diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga di bulan Ramadan yang cenderung berbeda dibanding hari-hari biasa seperti kebutuhan sahur-buka puasa atau beli makanan tambahan lainnya." tulis Kemensos di akun instagramnya, @kemensos 19 April 2021 lalu.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Ini Cara Cek BLT UMKM atau Banpres BPUM BNI dan BRI

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya berhak dapat bantuan ini bisa login ke cekbansos.kemensos.go.id dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x