Besok Ditutup! Buruan Login www.prakerja.go.id Beli Pelatihan Kartu Prakerja bagi Penerima Gelombang 16

- 28 April 2021, 20:08 WIB
Batas akhir pembelian pelatihan bagi peserta gelombang 16.
Batas akhir pembelian pelatihan bagi peserta gelombang 16. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Batas akhir pembelian pelatihan bagi peserta program Prakerja gelombang 16 akan jatuh pada Kamis, 29 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Sebagaimana tercantum dalam aturan yang ada, pembelian pelatihan Kartu Prakerja diberi waktu maksimal selama 30 hari sejak pengumuman penerimaan.

Peserta hanya tinggal menggunakan saldo Kartu Prakerja yang tersedia di dasbor untuk membeli pelatihan kerja di platform-platform yang bekerjasama.

Baca Juga: Keren! Demi Adegan, Arya Saloka Pemeran Al Ikatan Cinta Totalitas Potong Rambut Jadi Setengah Botak

Usai mengikuti pelatihan, maka peserta akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat itulah yang akan menjadi tiket peserta untuk mendapatkan insentif Rp600 ribu per bulan yang akan dibayarkan selama empat bulan berturut-turut.

Namun, jika peserta tidak membeli pelatihan dan mendapatkan sertifikat, maka status kepesertaannya akan dicabut. Dengan begitu, peserta tidak akan mendapatkan insentif.

Bahkan, tak hanya insentif saja yang hangus, tambahan honor survey sebesar Rp150 ribu pun tak akan bisa dinikmati peserta. Semua fasilitas insentif beserta saldo Kartu Prakerja akan dikembalikan kepada kas negara.

Baca Juga: Insipirasi Hidangan Idul Fitri: Resep Kue Kering Sagu Keju

Aturan pencabutan status kepesertaan tercantum dalam Permenko Nomor 11 tahun 2020 yang mengatakan bahwa jika selama 30 hari sejak peserta yang dinyatakan lolos masih belum membeli pelatihan, maka status kepesertaannya akan dicabut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x