Apakah Mencium Istri Membatalkan Puasa? Berikut Penjelasan Mengenai Hukum Mencium Istri Ketika Puasa

- 27 April 2021, 14:59 WIB
ILUSTRASI : Penjelasan mengenai hukum suami mencium istri ketika puasa.
ILUSTRASI : Penjelasan mengenai hukum suami mencium istri ketika puasa. /pixabay.com/stocksnap

BERITA DIY - Tidak terasa bulan puasa Ramadhan tahun 2021 atau Ramadhan 1442 H sudah memasuki hari ke-15. Bulan puasa menjadi bulan penuh berkah dimana umat muslim wajib menjalankan puasa yang merupakan salah satu rukun Islam. 

Seorang yang puasa wajib menahan diri dari makan dan minum, emosi berlebihan serta hawa nafsu yang bisa membatalkan puasa. Semua itu wajib dilakukan sejak sebelum matahari terbit hingga waktu matahari terbenam. 

Lantas apakah mencium istri termasuk dalam hal yang membatalkan puasa? Berikut penjelasan mengenai hukum mencium istri ketika bulan puasa dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber:

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 27 April 2021: Aldebaran Kecelakaan untuk Lindungi Tes DNA Reyna, Andin Tahu Hasilnya?

Mencium istri ketika berpuasa terdapat dalam sebuah hadist yang diriwayatkan imam Bukhari. Bunyi hadist itu adalah sebagai berikut:

"Dari Aisyah ra, ia berkata: Nabi SAW pernah mencium sedangkan beliau berpuasa dan beliau pun pernah menyentuh kulit, sedangkan beliau berpuasa. Tetapi beliau lebih dapat menahan nafsunya.” (HR Bukhari Muslim) 

Perkara mencium istri ketika puasa juga pernah disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam tayangan YouTube di channel Kajian Ar-Rahman. 

Baca Juga: 10 Bandara Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Covid-19, Indonesia Nomor Berapa?

Melalui tayangan video itu, Ustadz Khalid Basalamah menuturkan jika bermesraan dengan istri ketika puasa termasuk mencium istri tidak membuat puasa batal.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x