Buntut Kalah dari Persija, Oknum Bobotoh Sweeping Mobil Plat B, Mobil Keluarga Kiper Persib Jadi Korban

- 26 April 2021, 13:00 WIB
Mobil salah satu keluarga dari kiper Persib Bandung, Aqil Savik yang terkena sweeping plat B / Instagram
Mobil salah satu keluarga dari kiper Persib Bandung, Aqil Savik yang terkena sweeping plat B / Instagram /instagram.com/@aqil_savik/

BERITA DIY - Kekalahan Persib Bandung atas Persija Jakarta di final Piala Menpora Minggu malam berbuntut panjang. Beberapa oknum suporter Persib Bandung melakukan pengrusakan di sejumlah titik di Kota Bandung, Minggu 25 April malam hari.

Tak hanya itu, beberapa oknum juga melakukan sweeping terhadap mobil dengan plat B dan melakukan pengrusakan.

Seperti diketahui, Persija Jakarta keluar jadi kampiun alias juara turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 setelah di leg kedua berhasil menumbangkan Persib dengan skor 2-1.

Baca Juga: Apakah Menangis Dapat Membatalkan Puasa? Ini Penjelasannya

Persija keluar sebagai juara dengan agregat keseluruhan 4-1 setelah pada pertemuan pertama berhasil mengandaskan Persib 2-0.

Diduga karena tak terima kekalahan, beberapa oknum bobotoh melakukan pengrusakan. Pada malam hingga dini hari tadi, salah satu kendaraan plat B di Kota Bandung menjadi korban dari sweeping ini. Kabarnya, mobil tersebut milik keluarga kiper Persib Bandung yaitu Aqil Savik, yang ikut diserang.

“Tolong dong jangan kayak gini! Jadi suporter harus dewasa, ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tau kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini dan tidak harus seperti ini! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin memberikan yang terbaik dan menang,” tulis Aqil Savik dalam Instagram story, @aqil_savik.

Baca Juga: Masih Dibuka! Begini Alur, Syarat, Formasi, dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Selain itu, kabarnya kantor Persib (Graha Persib) di Jln. Sulanjana, Kota Bandung ikut diserang sebanyak dua kali. Penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 22.40 dan 23.10 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x