Anies Cari Padi ke Ngawi Usai Cilacap, Netizen Riuh: Gubernur Rasa Presiden

- 25 April 2021, 15:19 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan Bersama Gubernur Jatim Khofifah IP di Kabupaten Ngawi. / Instagram@aniesbaswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan Bersama Gubernur Jatim Khofifah IP di Kabupaten Ngawi. / Instagram@aniesbaswedan /

BERITA DIY - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertolak ke Ngawi untuk menandatangani perjanjian kerja sama Resi Gudang atau Warehouse Receipt System antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Ngawi yang diwakili Bupati Ngawi Ony Anwar, itu juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pada umumnya saat panen raya gabah kering panen dihargai sangat rendah. Ia menjelaskan dengan kerja sama tersebut, Food Station sebagai pengelola akan membantu menjadi standby buyer dengan harga yang baik.

“Sehingga para petani tidak perlu susah-susah mencari pembeli. Dan petani tak perlu buru-buru menjual harga gabah mereka dengan harga rendah, melainkan dapat menyimpannya terlebih dahulu meningkatkan kualitas sehingga harganya juga akan stabil,” kata Anies melalui akun facebooknya, Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: Waspada! BMKG Ingatkan 8 Gunung Api di RI Berpotensi Picu Tsunami

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkunjung ke Cilacap, Jawa Tengah. Dari akun media sosialnya diketahui, kunjungan pada Jumat (16/4) itu dilakukan dalam rangka panen padi milik BUMD DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya.

Kunjungan Anies ke Ngawi ini pun membuat riuh warganet. Banyak yang memuji Anies lantaran berusaha mensejahterakan petani meski bukan di wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Arti On Eternal Patrol, Subsunk, dan Submiss, Prosedur Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402

Warganet pun riuh menyampaikan bahwa Anies merupakan Gubernur rasa Presiden, sebab tak cuma bekerja di wilayah kerja.

"Ada Gubernur rasa Presiden," cuit akun @Petani_Horti

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x