Saat Puasa Berat Badan Malah Naik? Hindari 5 Kesalahan Ini Selama Menjalani Ibadah Puasa Ramadhan

- 24 April 2021, 03:09 WIB
Ilustrasi berat badan.
Ilustrasi berat badan. /Pixabay/Geralt

BERITA DIY - Ada beberapa kebiasaan yang ternyata itu adalah kesalahan yang sebaiknya segera kita sadar dan hentikan selama puasa Ramadhan ini biar tidak tambah berat badan.

Kesalahan yang sering dilakukan selama bulan Ramadhan berat badan jadi bertambah salah satunya adalah berbuka dengan gorengan.

Selain itu ada empat kebiasaan salah lainnya yang tanpa sadar sering kita lakukan. Inilah lima kesalahan yang bikin berat badan justru naik saat puasa.

Baca Juga: Perketat Pelaku Perjalanan Sebelum dan Setelah Lebaran, Satgas Covid-19: Ada Kebijakan Tambahan

1. Tidak makan sahur

Bagi yang berpuasa tapi tidak melaksanakan makan sahur jadi kesalahan besar karena efeknya bisa menambah berat badan. Padahal sahur adalah amalan sunnah penting dalam bulan Ramadhan.

Selama puasa sehari penuh tanpa sahur akan mengakibatkan saat berbuka puasa jadi ingin makan banyak, padahal hal itu bisa dikontrol dengan salah satunya makan sahur.

2. Kalap saat berbuka

Selain tidak makan sahur, terlalu banyak makan ketika buka puasa juga jadi penyumbang berat badan utama di waktu Ramadhan. Segala macam makanan yang terlihat enak inginnya disantap dan dihabiskan tapi lupa jika perut juga punya batas kenyang. Sebaiknya berhenti makan sebelum kenyang.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Chocolate Chips Cookies, Kue Kering Cokelat yang Cocok untuk Parcel Idul Fitri

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x