Jangan Lupa! Tiga Hari Lagi Batas Akhir Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 15

- 19 April 2021, 19:00 WIB
Pengumuman batas akhir pembelian pelatihan Kartu Prakerja bagi gelombang 15.
Pengumuman batas akhir pembelian pelatihan Kartu Prakerja bagi gelombang 15. /Instagram.com/@prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Batas akhir pembelian pelatihan bagi peserta program Kartu Prakerja gelombang 15 akan jatuh pada Kamis, 22 April 2021 pukul 23.59 WIB. Jika telat, maka insentif hangus.

Sebagaimana diketahui, panitia program Kartu Prakerja memberikan batas waktu kepada peserta untuk membeli pelatihan menggunakan saldo Kartu Prakerja maksimal selama 30 hari sejak pengumuman penerimaan.

Hal itu sebagaimana regulasi yang tertera pada dasbor program Kartu Prakerja, bahwa untuk mendapatkan insentif, para peserta harus mengikuti pelatihan dan mesti segera memiliki sertifikat pelatihan tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Kuning untuk Melamar Kerja, Bisa Online dan Offline

Jika tidak mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat, maka status kepesertaannya akan dicabut. Dengan begitu, peserta tidak akan mendapatkan insentif.

Insentif sebesar Rp600 ribu yang akan diterima peserta setiap bulan selama empat bulan ke depan, beserta honor survey senilai Rp150 ribu, akan hangus dan akan dikembalikan ke kas negara.

Adapun saldo untuk membeli pelatihan di platform-platform penyedia pelatihan telah disediakan oleh panitia program Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta untuk setiap orang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pelatihan Prakerja Keren yang Sebaiknya Diambil, Ada Cara Jadi Youtuber Sukses

Di dasbor masing-masing peserta, pihak panitia juga telah menyertakan waktu hitung mundur batas pembelian pelatihan sebagai pengingat.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x