Bangga! Anies Baswedan Kembali Dipuji Tokoh Internasional, Mampu Pengaruhi Sekjen PBB dalam Waktu 2 Menit

- 18 April 2021, 10:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan /Tangkap layar Instagram/ @Aniesbaswedan

BERITA DIY - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan pujian atas usulannya kepada Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam forum internasional C40 Mayors atau Cities Climate Leadership Group.

 

Anies yang juga merupakan Wakil Ketua C40 bersama Gubernur Tokyo Jepang memberikan sambutan dalam Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilient Recovery for Cities and Nations yang digelar 16 April 2021.

Sebagai informasi, C40 merupakan asosiasi dari 97 kota di seluruh dunia yang mewakili seperduabelas populasi dunia dan seperempat ekonomi global yang berfokus ke pengembangan tanpa mengesampingkan perubahan iklim.

Baca Juga: Jenazah Tukang Ojek yang Jadi Korban Penembakan KKB Telah Dipulangkan ke Makassar

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Ada Kompetisi Liga-Liga Top Eropa, Piala FA, dan Piala Menpora Persija VS PSM

Anies Baswedan mendapatkan pujian dari Sekjen PBB António Guterres karena memberikan gagasan cemerlang di forum internasional itu hanya dalam waktu dua menit.

Bahkan moderator acara tersebut, David Miller, Director of International Diplomacy for C40 Cities, berkomentar bahwa kita bisa mempengaruhi PBB hanya dengan waktu bicara 2 menit dan bayangkan seandainya Anies diberi waktu bicara 4 menit.

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x